Ticker

6/recent/ticker-posts

3000 Orang Terhipnotis Gede Ayu Putri Marheni

Gede Ayu Putri Marheni
Gede Ayu Putri Marheni
info SELOGIRI - Jaten - Seorang bocah usia 7 (tujuh) tahun pelajar kelas I (satu) SD SLB Negeri Wonogiri mampu membuat takjub 3000-an pasang mata penonton wayang kulit. Gede Ayu Putri Marheni yang beralamat di desa Pondok kecamatan Ngadirojo kabupaten Wonogiri seorang siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) dengan keterbatasan penglihatan (Low Vision) ternyata mempunyai kelebihan yang luar biasa. Putri dari bapak Bambang Wahyudi (59) ini semalam hadir dan menyumbang lagu dalam pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki H. Anom Suroto beserta putranya Bayu Aji.
Dalam penampilannya, Gede Ayu Putri Marheni menyumbangkan 2 (dua) buah lagu dalam sesi "Limbuk'an". Langgam Caping Gunung yang diawali dengan "bawa" terlantun dengan merdu, nadanya tepat, intonasi sangat jelas, serta cengkok yang menggemaskan. Ki dalang H. Anom Suroto-pun sebagai seorang tokoh budaya jawa yang sudah tersohor mengakui kelebihan serta kemampuan Ayu Putri ini. Suara khas seorang bocah yang masih berada pada masa anak-anak sudah tak terdengar lagi. Lantunan suara Ayu Putri sudah setara seorang pesinden senior.

Ayu Putri niki boten nate blajar khusus mas, Ayu namung ngrungokake ing CD Player kalian karaokean. ("Ayu Putri ini tidak pernah belajar secara khusus di sanggar seni mas, Ayu hanya mendengarkan dan karaokean dengan CD/VCD Player". Red) tukas Bambang Wahyudi. Lagu kedua, langgam Sri Huning juga dilantunkan dengan sempurna. Kemahiran Ayu Putri membuahkan hasil mendapat simpati dari beberapa tokoh diantaranya: Ki dalang H. Anom Suroto, Ir. Bambang Wuryanto, MBA (Caleg DPR RI Dapil IV Jateng), H. Danar Rahmanto, SH (Bupati Wonogiri), dan beberapa tokoh dengan memberikan sejumlah uang untuk biaya sekolah Ayu Putri.

Wayang kulit dengan lakon "Babat Alas Wonomarto" ini digelar oleh tiga dusun (Brangkalan, Mantenan, Brangkulon) desa Jaten, kecamatan Selogiri, dengan Ketua Penyelenggara Gandung, Koordinator dan Penanggung Jawab Joko Sutopo/Jekek (Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri) dalam rangka "Renungan Anak Bangsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila". Dari pantauan info SELOGIRI, tampak hadir Bupati Wonogiri (H. Danar Rahmanto, SH), Bupati Sukoharjo (Wardoyo Wijaya), Caleg DPR RI (Ir. Bambang Wuryanto, MBA / Bambang Patjul), Kepala Desa Jaten (Eko Ady Soeranto, SE).

Post a Comment

0 Comments