Ticker

6/recent/ticker-posts

Nuansa Mujahadah

Mujahadah Di Perum Puri Mandiri Nambangan Selogiri
Mujahadah di Perum Puri Mandiri



Info SELOGIRI – Nambangan - Suatu kampung, dusun, ataupun desa akan terlihat hidup apabila masyarakatnya aktif atau rutin mengisi kegiatan-kegitan yang ada dalam wilayahnya. Seperti yang dilaksanakan oleh para kaum hawa (ibu-ibu) di Rt. 03, 04, 05 kampung Temuwuh ini. Kegiatan bernuansa agamis dengan kontinue dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Selasa (malam Rabu) secara bergilir ke rumah warga. Kegiatan pengajian ibu-ibu ini berlabel “Mujahadah”.


Seperti yang dilaksanakan tadi malam Selasa (8/10), mujahadah berlangsung dengan khidmat, khusu’ di rumah salah seorang warga Perum Puri Mandiri (Temuwuh Rt. 05) yaitu ibu Suwarni. Mujahadah diawali dengan belajar baca Al-Qur’an dengan benar, kemudian dilanjut inti mujahadah berupa lantunan doa-doa baik bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat, dan bagi muslimin-muslimat secara menyeluruh. Mujahadahan ibu-ibu di lingkungan Temuwuh ini dibimbing serta diimami oleh Al Ustadz Marimin. 


Kegiatan pengajian ibu-ibu dalam kemasan mujahadah ini selain sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sarana belajar membaca Al-Qur’an dengan benar dan fasih, juga sebagai sarana bermasyarakat sebagai media memupuk jalinan silaturahim, kerukunan bertetangga sehingga dalam kampung tercipta nuansa masyarakat yang guyup, rukun, saling membantu, saling bekerjasama dengan harapan akan terwujudnya masyarakat yang baldatun thayibatun wa rabbun ghofur.

Post a Comment

0 Comments