Ticker

6/recent/ticker-posts

Latihan Rutin Reog SINGO BRONO

Dhadak Merak Reog Singo Brono
Latihan Dhadhak Merak Reog SINGO BRONO

info SELOGIRI - Perum Puri Mandiri - Setiap hari Kamis sore hingga malam hari Paguyuban Seni Reog "SINGO BRONO" yang diajangi oleh Perguruan Seni Bela Diri Dan Tenaga Dalam "ASTHA SUCI" mengadakan latihan rutin. Reog SINGO BRONO yang beralamat di Perum Puri Mandiri Nambangan ini dikomandani oleh Purwanto (Sipur).

Latihan rutin yang dilaksanakan antara lain: latihan menabuh iringan reog, latihan tari Bujang Ganong, latihan memainkan Dhadhak Merak, dan latihan atraksi-atraksi ekstrim. Latihan tabuhan meliputi gendhang, terompet, kenong, angklung, dan gong. Tari Bujang Ganong adalah tarian khas warok, namun anggota penari Bujang Ganong Reog Singo Brono ini masih tergolong muda-muda sehingga tarian Bujang Ganong dimodifikasi dengan gerakan-gerakan yang atraktif seperti salto, handstand, kayang, dan lain-lain.

Latihan Reog Singo Brono
Reog SINGO BRONO, latihan angkat dhahak merak

Latihan Dhadhak Merak antara lain berupa cara menggunakan, gerakan dasar, kibasan, ukel, putar, angkat dari posisi tidur, kayang, dan lain-lain. Atraksi ekstrim yang dikembangkan pada Perguruan Seni Bela Diri ASTHA SUCI ini meliputi pecah batu di dada, makan silet/beling, tusuk jaruk, naik tangga samurai, jilat bara api, dan melepas ikatan tubuh dalam 1 menit. Dalam pementasan event-event, Reog SINGO BRONO telah berkiprah dimana-mana. 

Post a Comment

0 Comments