Friday, February 14, 2014

Selogiri Wonogiri Diguyur Hujan Abu Vulkanik Gunung Kelud

Hujan Abu Gunung Kelud di Selogiri - Wonogiri
Hujan Abu Gunung Kelud di Selogiri - Wonogiri
info SELOGIRI - NASIONAL - Tadi malam warga Selogiri gempar pada keluar rumah dari tidur indahnya. Sekitar pukul 22:50 WIB suara gelegar bertubi-tubi hingga membuat kaca rumah bergetar hingga bikin kaget untuk beranjak dari tempat tidur dan berhambur keluar rumah. Ada apa gerangan?

Usut punya usut, ternyata dentuman dari arah timur tersebut adalah suara Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur yang sedang meletus (erupsi). Status Awas Gunung Kelud yang baru ditetapkan dari status Siaga belum sampai 2 jam, warga sekitar Gunung Kelud sedang dievakuasi dari radius 10 km dari kawah untuk diungsikan, erupsi terjadi.


Dan kini, Jum'at (14/2/2014) sejak pukul 04:00 WIB hujan abu vulkanik dari Gunung Kelud juga mengguyur dengan deras hingga Selogiri-Wonogiri. Selama 2 jam pada saat artikel ini saya tulis ketebalan abu vulkanik di Selogiri-Wonogiri telah mencapai 0,3 cm.

Banyak anak sekolah pada membatalkan berangkat sekolah, pasalnya nyepeda baru 100 meter saja helm sudah tertutup rapat oleh abu vulkanik. Juga merasa pernapasan menjadi terasa sesak. Demi kesehatan dan keselamatan mereka memutuskan kembali ke rumah.

Menurut informasi dari salah satu teman Farmasi, Abu vulkanik Gunung Kelud ini terdapat komposisinya si 02/silika, mirip bahan industri kaca dan merupakan glass hard yang sagat halus. Apabila dilihat dengan mikroskop, tepi dan ujungnya runcing. Jika terhirup bisa merobek jaringan paru-paru, dan jika kena mata bisa merusak mata. Maka hati-hatilah, lindungi mata dan hidung kita. Sebarkan sedikit informasi penting ini.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Demikian informasi seputar Selogiri yang dapat kami haturkan, suka tidak suka tetap THANKYOU.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...