Ticker

6/recent/ticker-posts

BUKTI KUASA ALLAH PADA LETUSAN GUNUNG KELUD

Bukti Kuasa Allah Pada Letusan Gunung Kelud
Kilatan Letusan Gunung Kelud

info SELOGIRI - NASIONAL - Erupsi Gunung Kelud kali ini benar-benar luar biasa. Dampak yang ditimbulkan oleh letusan menyebar hingga kemana-mana.

Erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada tanggal 13 Februari 2014 pukul 22:50 WIB suara gelegarnya terdengar hingga kawasan Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Klaten, hingga Yogyakarta.


Dan pada pagi harinya, Jum'at 14 Februari 2014 semburan abu vulkanik gunung kelud memasuki wilayah Jawa Tengah. Bahkan hingga sore hari dikabarkan hujan abu vulkanik gunung kelud juga sampai kota kembang Bandung Jawa Barat. Tempat penulispun di Selogiri-Wonogiri juga diguyur oleh hujan abu vulkanik dari Gunung Kelud. Ketebalan abu vulkanik mencapai lebih dari 1 cm.

5 (Lima) Bandara Tutup


Bandara Adi Sucipto (Yogyakarta), Adi Soemarmo (Solo),Ahmad Yani (Semarang), Juanda (Surabaya), dan bandara Abdul Rachman Saleh (Malang) seharian tutup untuk TakeOff maupun Landing. Semua jadwal penerbangan dibatalkan karena jarak pandang yang sangat terbatas, serta landasan pacu tertutup oleh abu vulkanik.

Terganggunya sejumlah penerbangan ini dikarenakan letusan Gunung Kelud pada Kamis malam tersebut mencapai ketinggian 17 km, sehingga abu vulkanik tersebar sangat jauh.


Bukti Kuasa Allah Atas meletusnya Gunung Kelud

Hasil menghubung-hubungkan saja:

QS.13:2
QS.13:2
1. Gunung Kelud meletus pada tanggal 13 bulan Februari. Jika dilihat pada Al Qur'an Surat ke 13 (Ar-Ra'd) ayat 2, maka Allah mengingatkan pada kita atas kuasaNya. "2. Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu".


QS. 22:49-50
QS.22: 49-50
2. Gunung Kelud meletus pada pukul 22:49 WIB, ada yang mencatat 22:50 WIB. Coba tengok QS. 22:49-50 (Al Hajj). Ayat 49 dan 50 Surat Al Hajj ini sangat jelas berisi peringatan terhadap umat manusia. 49. Katakanlah: "Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu." 50. Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia.

QS.56:5-6
QS.56:5-6
3. KELUD (5) berada di wilayah KEDIRI (6). Pada Al Qur'an Surat ke 56 (Al Waaqi'ah) ayat ke 5 dan 6. Ayat ini menyebutkan dengan jelas tentang GUNUNG. 5. dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya, 6. maka jadilah ia debu yang beterbangan.

QS.20:14
QS.20:14
4. Letusan Gunung Kelud kali ini pada tahun 2014. Hubung dihubung QS. 20:14 (Thaahaa). 14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

Demikianlah hasil hubung-menghubungkan suatu kejadian dengan Al Qur'an. Semoga bermanfaat. Maha benar Allah dengan segala FirmanNya.

Post a Comment

0 Comments