Thursday, June 12, 2014

RUMAH SARDI LUDES TERBAKAR

Rumah Sardi Ludes Terbakar
Rumah Sardi Ludes Terbakar
info SELOGIRI - Jaten - Seluruh warga Dusun Jomboran dan sekitarnya geger menyusul terbakarnya rumah Sardi (50 tahun) yang terletak di Dusun Jomboran Rt. 01 / 02, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Peristiwa terbakarnya rumah Sardi terjadi pada hari Selasa, 10 Juni 2014 sekitar pukul 14:15 WIB.

Rumah semi permanen terbakar habis tinggal menyisakan dinding temboknya saja. Tak ada korban jiwa, namun penghuni rumah Dodik nangis gero-gero saat mengetahui rumahnya habis terbakar.


Keterangan yang berhasil dihimpun oleh info SELOGIRI, penyebab kebakaran masih rancu. Penghuni rumah Dodik dan warga sekitar menduga akibat korsleting listrik. Namun petugas PLN saat dilokasi kebakaran mengatakan penyebab kebakaran berasal dari api lain yang bersumber bukan dari aliran listrik.

Dodik adalah anak dari Sardi dan Sisri. Orang tua Dodik saat kejadian sedang merantau di Jakarta bersama kakak Dodik yang bernama Antok. Dodik sendiri saat kejadian sedang bekerja sebagai kuli bangunan di dusun Sokomerto desa Kepatihan. Sehingga saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan suwung tak berpenghuni. "Di rumah itu dapat saya pastikan tidak ada sumber api mas, saya masuk rumah tersebut hanya untuk ganti pakaian dan memberi pakan burung pentet. Selebihnya tidur dan masak saya berada di rumah ini (rumah keluarganya di depan rumah yang terbakar)" demikian ungkap Dodik pada info SELOGIRI.

Sementara menurut Nardi tetangga Dodik yang turut memadamkan kobaran api, saat warga telah datang api sudah tidak dapat dikendalikan, kobaran api berasal dari bagian dapur dan dengan cepat menghabiskan bangunan rumah utama. Nardi berhasil mendobrak pintu depan rumah, dan bersama-sama warga yang lain berhasil menyelamatkan sebuah kendaraan bermotor Yamaha RX-King dan sebuah almari berisi surat-surat berharga. Selain itu semuanya ludes dilahap si jago merah.

Kerugian terbakarnya rumah Sisri ini oleh team investigasi yang dipimpin oleh Kepala Desa Jaten bapak Eko Ady Soeranto, SE ditaksir bangunan rumah senilai Rp. 60 juta, isi rumah dan tumpukan kayu jati senilai Rp. 30 juta, total kerugian lebih kurang sebesar Rp. 90 juta rupiah. Kepala Desa Jaten juga sudah melaporkan kebakaran ini kepada Camat Selogiri bapak Bambang Haryanto.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Demikian informasi seputar Selogiri yang dapat kami haturkan, suka tidak suka tetap THANKYOU.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...