Ticker

6/recent/ticker-posts

WARGA MUHAMMADIYAH SELOGIRI SHALAT IDUL ADHA DI MASJID MUHTADIN NAMBANGAN

Shalat Idul Adha 1435 H di Masjid Muhtadin Nambangan Selogiri
Idul Adha 1435 H di Masjid Muhtadin Nambangan Selogiri

info SELOGIRI - NAMBANGAN - Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, Laa ilaaha Illallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar wa lillaahil hamdu. Di pagi hari yang cerah ini Sabtu (04/10/2014) warga Muhammadiyah Selogiri telah melaksanakan Shalat Idul Adha 1435 H.

Seperti yang telah disepakati dan diputuskan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, bahwa Idul Adha jatuh pada tanggal 04 Oktober 2014, jelas Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas beberapa waktu yang lalu, maka umat islam warga Muhammadiyah Selogiri Wonogiri juga telah melaksanakan shalat Idul Adha 1435 H pada Sabtu pagi hari ini.

Jamaah Idul Adha 1435 H di halaman MIM Nambangan Selogiri
Jamaah Idul Adha 1435 H di halaman MIM Nambangan Selogiri
Salah satu tempat yang digunakan melaksanakan shalat Idul Adha warga Muhammadiyah Selogiri adalah di Masjid Muhtadin Nambangan Selogiri membludak hingga halaman dan teras Madrasah Ibtida'iyah Muhammadiyah (MIM) Nambangan. Bertindak sebagai imam adalah Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Selogiri bapak Marjuni, BA. Sedang berlaku sebagai khatib adalah Muh. Murtadho.

Dalam khutbahnya khatib menyampaikan perbedaan Hari Raya Idul Adha jangan sampai digunakan untuk saling mengolok-olok atau menjelekkan umat islam yang lain, jangan digunakan untuk mencari pembenaran sendiri lantas menyalahkan yang lain, dan jangan pamer hari ini kita telah makan daging kurban sedangkan umat islam yang lain sedang melaksanakan Puasa Arafah.


Muh. Murtadho juga menyampaikan dengan Idul Kurban, mari kita instrospeksi diri, mari kita berbenah diri "Apakah kita mampu berkurban anak demi agama? (seperti Nabi Ibrahim yang menyembelih Ismail)" ataukah malah agama selalu ditinggalkan demi kepentingan anak?"

Apakah kita telah berkurban harta demi agama?" ataukah malah agama selalu tersisih demi menumpuk harta benda?


Allahu akbar, wa lillaahilhamdu.
Sedangkan untuk warga Muhammadiyah kota Wonogiri dan sekitarnya terpantau melaksanakan Sholat Idul Adha di Depan Kodim 0728 Wonogiri.

Post a Comment

0 Comments