Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan Dan Angin Menerjang Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri

Hujan dan Angin Menerjang Desa Kepatihan Selogiri
Pohon Tumbang di Kepatihan Selogiri
info SELOGIRI - Kepatihan - Senin sore, 09 Maret 2020 sekira pukul 16:00 WIB hujan disertai angin kencang melanda wilayah Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri. Akibat adanya angin kencang ini terjadi bencana di beberapa tempat wilayah Desa Kepatihan.

Di dusun Kepatihan listrik padam karena ada jaringan listrik yang terkena robohan pohon bambu. Dahan bambu yang tersangkut pada jaringan listrik mengakibatkan terjadinya hubung singkat (korsleting) sehingga menjadikan aliran listrik padam.

Akses jalan dari Kepatihan menuju arah Ngricik juga sempat terhenti tidak bisa dilewati dikarenakan adanya pohon turus besar yang tumbang persis tegak lurus melintang pada jalan sehingga sepeda motor maupun kendaraan roda empat tidak bisa melewatinya. Taman Agrowisata Buah dan Sayur milik Dwi Sartono juga terkena dampak dari adanya angin ribut ini. Atap bangunan yang digunakan sebagai aula untuk kegiatan edukasi agro buah dan sayur juga tampak porak poranda kabur tertiup angin.


Dusun Kedungsono juga mengalami listrik padam dikarenakan salah satu kabel jaringan listrik terputus. Sedangkan di dusun Tegalsari juga ada beberapa rumah yang atapnya berantakan diobrak-abrik oleh angin kencang ini.

Namun demikian, bencana ini tidak menelan korban jiwa. Semuanya cepat terkondisikan dengan baik karena masyarakat setempat dibantu para Relawan Desa Kepatihan yang bergerak cepat, sigap di bawah komando Kepala Desa Kepatihan Agus Suyitno dalam mengatasi bencana. Dan sekitar pukul 19:00 WIB semua sudah terkondisikan dengan baik, listrik juga sudah normal kembali.

Post a Comment

0 Comments