Ticker

6/recent/ticker-posts

Festival Karawitan Pelajar Kabupaten Wonogiri 2014

Festival Karawitan Pelajar Kabupaten Wonogiri
Karawitan Pelajar

info SELOGIRI - KARAWITAN - Sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Wonogiri, guna melestarikan (nguri-uri) kesenian tradisional khususnya seni karawitan, Pemerintah Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, pada tahun 2014 ini akan menyelenggarakan Workshop dan Festival Karawitan Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Wonogiri.

Festival musik tradisional gamelan ini akan digelar pada tanggal 22 Mei 2014 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri mulai pukul 08:00 WIB hingga selesai. Sedangkan acara workshop karawitan akan diselenggarakan lebih awal, yaitu pada:

 Hari / tanggal : Rabu, 26 Maret 2014
Waktu : Pukul 08:00 WIB - Selesai
Tempat : Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonogiri


Lomba Karawitan Pelajar Tahun 2014 ini diperuntukkan bagi grup karawitan yang terdiri dari pelajar SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Wonogiri. Materi Festival terdiri dari 1 materi wajib berupa Ketawang Cakrawala Laras Slendro Pathet Sanga, dan 1 materi pilihan (Lanc. Generasi Pelog Nem, Lagon Kenthongan Pelog Nem, Lanc. Jaka Tarub Pelog Barang, Lanc. Aku Ewa Slendro Sanga, Lancaran Ngundha Layangan Pelog Nem). Info lebih lengkap dapat Anda download pada link berikut ini. Juklak (Petunjuk Pelaksanaan), Formulir Pendaftaran, Notasi Gendhing Materi Sajian. Info lebih lanjut silakan hubungi Contact Person Batari Ayu (085741097375) dan Panggah (081215327655).

Post a Comment

0 Comments