Tuesday, March 25, 2014

Selogiri Bagian Barat Dilanda Banjir

Selogiri Bagian Barat Dilanda Banjir
Banjir di dusun Karanganyar, Desa Jaten
info SELOGIRI - BANJIR - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Selogiri Selasa sekitar jam 03:00 WIB dini hari hingga waktu Subuh membuat beberapa sungai tak mampu menampung debit air yang melimpah.

Beberapa desa di wilayah kecamatan Selogiri bagian barat harus menerima dampak luapan sungai sehingga terjadi banjir di beberapa tempat. Wilayah yang mengalami banjir meliputi desa Kepatihan, Pule, dan Jaten.

Mursit, salah seorang warga dusun Karanganyar desa Jaten menuturkan di perempatan dusun karanganyar luapan sungai mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Sedang di wilayah dusun Pulosari yang mana wilayahnya agak rendah aliran arus banjir sangat deras.

Banjir di Desa Kepatihan
Jembatan Sokomerto, Desa Kepatihan Ambrol

"Dusun Kepatihan, Desa Kepatihan, tepatnya Sukomerto sebuah jembatan tak mampu bertahan dari hantaman arus banjir yang sangat besar. Kontan jembatan tersebut pun jebol dan tak bisa dilewati lagi". Ungkap Edy Saryanto seorang tokoh di dusun tersebut.


Wilayah Pule bagian barat, tepatnya di dusun Nuricik, jalan raya utama menuju arah Bulu, Tawangsari Sukoharjo sempat tidak bisa dilewati kendaraan. Antrian panjang kendaraan berhenti untuk menunggu air surut.

Jaten bagian utara, seluruh areal pertanian yang sudah siap panen tenggelam bagai lautan. Padi yang sudah siap dipetik gagal untuk dipanen. Seperti yang tertulis pada status facebook Zoenecia "Panennya dipending".


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Demikian informasi seputar Selogiri yang dapat kami haturkan, suka tidak suka tetap THANKYOU.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...