Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan deras disertai angin kencang guyur Gemutren dan Kepatihan

 

Hujan deras dan angin kencang guyur Gemutren dan Kepatihan

info SELOGIRI - Bencana - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur beberapa wilayah di desa Pule dan Kepatihan kecamatan Selogiri pada Sabtu sore 14 November 2020 mengakibatkan terjadinya bencana atau beberapa kerusakan diantaranya listrik padam karena kabel tertimpa atap seng yang kabur, beberapa pohon tumbang, genteng atap rumah mlorot, longsor, dll.

Listrik padam dari mulai tertimpanya jaringan listrik oleh atap seng yang kabur di dusun Gemutren desa Pule sekira pukul 15:00 WIB sore hari, hingga baru bisa diatasi oleh petugas PLN dan listrik menyala lagi pada pukul 21:30 WIB malam hari.

Tanah longsor di Sokomerto Kepatihan

Sementara itu di wilayah desa Kepatihan juga terjadi beberapa kerusakan diantaranya pohon tumbang, genteng atap rumah mlorot, dan pagar tembok rumah ibu Samijem Sokomerto Rt. 03/01 Kepatihan longsor.

Bencana hujan deras disertai angin ini walaupun mengakibatkan beberapa kerusakan, tetapi tidak sampai mengakibatkan terjadinya korban jiwa. Kepala Desa (Kades) Kepatihan Agus Suyitno jauh-jauh hari telah menyampaikan kepada warganya melalui Forum Komunikasi Kepatihan agar warga dan Relawan Desa Kepatihan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terutama saat terjadi hujan karena cuaca ekstrem. 

Agus Suyitno setiap kali terjadi hujan deras selalu mengkoordinasi Relawan Desa Kepatihan untuk waspada memantau di berbagai wilayah aman terkendali (mandali) atau tidak. Pantauan meliputi berbagai hal mulai rumah warga, jalan, pohon tumbang, listrik, banjir, hingga tanah longsor, sehingga setiap kali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semuanya akan bisa teratasi dengan cepat.

Post a Comment

0 Comments